Jerman Kalah Dari Korsel,Swedia Dan Meksiko Ke Babak 16 Besar

Posted on

gosipoke.com Jerman Kalah Dari Korsel,Swedia Dan Meksiko Ke Babak 16 Besar – Jerman harus pulang lebih awal dari Rusia. Sang jawara bertahan itu dipastikan tidak lolos dari penyisihan Grup F setelah kalah saat melawan Korea Selatan di Kazan Arena, Rabu (27/6) malam WIB.

Dikarena lengah di menit-menit akhir, Jerman harus kebobolan lewat aksi Kim Young-Gwon dan Son Heung-Ming saat menit perpanjangan waktu. Son Heung-Min melesatkan tendangan ke gawang yang tidak dikawal oleh kiper Jerman, Manuel Neuer. Neuer berada di depan untuk membantu serangan.

Jerman harus berlapang dada, tersingkir dan berada di dasar klasemen Grup F. Walaupun Korea menang, mereka tidak lolos ke babak 16 besar. Mereka berada di posisi ke 3 klasemen dengan raihan empat poin. Meksiko dan Swedia lah yang lolos mewakili Grup F ke babak 16 besar.

Jalannya Pertandingan Korea Selatan VS Jerman

Joachim Loew melakukan beberapa perubahan dalam skuatnya dibanding saat tampil di pertandingan saat melawan Swedia. Mesut Ozil kembali dapat bermain. Tidak hanya itu, Leon Goretzka juga dimainkan di posisi winger, untuk menggantikan peran Thomas Muller.

Jerman terlihat sulit menemukan permainan terbaiknya di awal babak pertama. Serangan dari open play yang dibangun selalu mandul. Pada menit ke 11, tendangan bebas Toni Kroos masih bisa diamankan oleh penjaga gawang, Hyun-Woo.

Pada menit ke 18, giliran Korea Selatan yang punya peluang emas dari tendangan bebas. Eksekusi yang di lakukan Woo-Young sempat gagal ditangkap dengan sempurna oleh Manuel Neuer. Tapi, kiper Bayern Munchen bisa membuangnya sebelum disambar oleh Heung Ming.

Dua peluang emas, beruntung didapatkan Jerman pada menit ke-33 dan 38. Jika sepakan Reus mampu di tepis oleh Hyun-Woo, maka usaha Timo Werner membentur pemain belakang dari Korea Selatan.

Ozil mendapatkan peluang emas saat menit akhir di babak pertama. Tapi sepakan kaki kirinya gagal menembus gawang yang di jaga Hyun-Woo. Skor 0-0 di babak pertama.

Babak kedua di mulai, Jerman tetap bermain lebih dominan dalam penguasaan bola dan juga membangun serangan. Tetapi, penyelesaian akhir buruk yang jadi kendala. Akhirnya Thomas Muller dan Mario Gomez pun dimasukkan untuk menjadi pemecah kebuntuan.

Pada menit ke 64, Werner melepas tendangan kerasnya setelah melakukan penetrasi. Tetapi, masih belum tepat sasaran. Setelah tiga menit berlalu, Gomez melepas sundulan yang masih bisa diamankan oleh Hyun-Woo.

Seperti yang dilakukan pada pertandingan melawan Swedia, Julian Brandt dimasukkan oleh Loew saat dalam kondisi yang buntu. Brandt masuk pada menit ke 78. Namun, tidak banyak aksi yang bisa dia lakukan.

Setelah kegagalan Mats Hummels menyundul bola di depan gawang pada menit ke 87, Korea Selatan menyerang dan memberi petaka bagi Jerman. Kim Young-Gwon membobol gawang Jerman pada menit 90+2. Gol tetap di sahkan setelah di lakukan pengecekan dari system VAR.

Jerman dalam posisi tersudut itu sudah tertinggal 1-0. Manuel Neuer pun membantu serangan dan kondisi itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Korea Selatan. Son Heung-Min mencetak gol pada menit 90+6 dengan cara yang sungguh mudah.

Korea Selatan akhirnya menang dengan skor 2-0 dan sekaligus mengirim Jerman pulang lebih awal. Korea Selatan mengakhiri babak penyisihan grup dengan berada di posisi ke 3 Grup F. Sementara itu, Jerman ada di dasar klasemen dengan raihan tiga poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *