Jangan Iri Jika Pria Memang Lebih Cepat Langsing Bading Wanita

Jangan Iri Jika Pria Memang Lebih Cepat Langsing Bading Wanita

Posted on

gosipoke.com – Jangan Iri Jika Pria Memang Lebih Cepat Langsing Dibading Wanita Memiliki berat badan yang ideal tidak hanya diidamkan para wanita saja. Tak jarang, pria juga ingin memiliki bentuk tubuh ideal tidak gemuk dan berlimpa lemak. Tapi Jadi jangan heran, kalau pria juga sering melakukan diet dan juga olahraga.

Bahkan dalam sebuah penelitian, pria ternyata benar-benar mampu menurunkan berat badannya lebih cepat dibanding wanita yang ingin menurunkan berat badan.

Menjalani diet rendah kalori, pria rata-rata kehilangan berat badan lebih dari 11 kg, sementara wanita tidak lebih dari 10 kg. Hal itu diungkap oleh sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Diabetes, Obesitas, dan Metabolisme.

Sekitar 2.200 peserta dewasa dengan kelebihan berat badan, menjalani serangkaian tes selama 8 minggu saja . Setiap peserta hanya boleh mengonsumsi 800 kalori per hari, yang terdiri dari sup, sereal panas, dan sayuran.

Dan hasilnya menunjukan bahwa pria tidak hanya kehilangan berat badan, mereka juga jadi lebih sehat daripada wanita, detak jantung lebih rendah, lemak di tubuh cenderung berkurang dan mengalami penurunan risiko diabetes.

Hasil Berbeda Pada Wanita

Wanita mengalami lebih banyak efek negatifnya dari diet.Dan wanita juga cenderung kehilangan kolestrol baik (HDL) dalam tubuh yang membantu kesehatan jantung dan kehilangan kepadatan mineral tulang. Akan tetapi, ternyata wanita lebih banyak kehilangan lemak di pinggul mereka daripada pria.

Ahli gizi di Amerika mengatakan, “Saya sering melihat wanita menurunkan berat badan lebih lambat daripada pria. Bahkan jika seorang pria tidak berniat menurunkan berat badan, berat badan pria akan turun dengan sendirinya.”

Menurutnya ada perbedaan di antara berat badan dengan komposisi tubuh yang padat pada manusia dalam membakar kalori. Dan pria cenderung memiliki lemak berlebih di perut juga .Kehilangan lemak perut dapat meningkatkan metabolisme pria dan memungkinkan tubuh membakar kalori lebih cepat.

Sebaliknya karna wanita memiliki lebih banyak lemak subkutan yang sering berada di paha, bokong, dan panggul. Tidak seperti pria yang kehilangan lemak di bagian perut, kehilangan lemak subkutan pada wanita tidak meningkatkan metabolisme tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *